Wednesday, January 29, 2014

Sajak


















Ayah, Ibu, Maafkan Aku 

Hari ini aku sudah tumbuh dewasa
Berdiri tegak siap menapaki hari hari ku ...
Hari ini aku masih sama ....
Berdiri di sebuah tempat yang jauh di matamu ...

Ku masih ingin seperti dulu ...

Di belai dan dimanja dalam hangat pelukmu ...
Ku masih ingin menjadi anak yang lucu buatmu ...
Menjadi seorang lelaki kecil ..
Yang selalu buat senyummu merekah ...

Hari ini Ayah, Ibu,

Ku tak tahu apa tentang hidupku ...
Hampir saja aku lupa masa masa kecil itu ....
Ku tak bisa lagi mengingat detailnya ....
Ku terlalu larut dalam sibuk ku tumbuh dewasa ...

Hari ini Ayah, Ibu ...

Ku tersadar betapa jauhnya aku kini ...
Jauh dari pelukmu, dari pelupuk matamu ...
Hari ini kutermanggu dengan penyesalan itu
Yang terkadang lupa kalau kalian pun bertambah tua ...

Hari ini Ayah, Ibu

Ku baru tahu jika fikirku itu salah ...
Ku bukan lagi anak kecil itu
Yang dahulu kau jaga dan kau manja ...
Ku bukan lagi anak kecil itu ...

Ayah, Ibu, kini kusudah dewasa ...

Maaf jika ku terlalu mendambakan kelucuan masa lalu ...
Maaf jika terkadang aku lupa
Kalau hari ini bukan lagi masa lalu ...
Bukan lagi waktu kecil itu ...

Ayah, Ibu, kini ku tersadar ...

Mungkin dahulu engkau yang menjaga dan memelukku...
Dan kini aku paham bahwa sebentar lagi semua akan berubah...
Aku yang harus menjaga dan memeluk kalian ...
Aku yang akan merawat kalian...

Ayah, Ibu maafkan atas semua kelalaian ini ...

Maafkan atas semua ketidak sadaran diri ini ...
Kelupaan ku akan waktu yang begitu cepat berlalu...
Ayah, Ibu, hari ini ini ku sudah dewasa
Biarkan kini aku yang gantikan posisimu yang dahulu...

*) Wednesday 29th January 2014, Story of A Little Pen

0 comments :

Post a Comment