Tuesday, January 21, 2014

Amarah dkk.

       Hari ini, saya masih terjaga di depan notebook kecil berukuran 11" sembari membuka beberapa website di internet dan mencari bacaan bacaan yang menarik. Meski waktu sudah menunjukkan pukul 4:02 am, mata saya tetap saja masih betah tanpa rasa ngantuk sedikitpun. Sewaktu berhadapan dengan prof Googleentah mengapa langsung terfikirkan untuk mencari bacaan tentang cerita motivasi hidup. Langsung saja saya memindahkah keyword itu dari benak saya ke mesin pencari google. Begitu hasil pencarian tampil saya langsung saj mengklik link yang paling pertama. Di halaman itu saya mendapati sebuah tulisan yang berjudul "Marah dan Putus Asa". Saya pun mulai menelusuri kata demi kata, mencari apa sebenarnya makna dari tulisan itu. Begitu saya sampai di paragraf terakhir, saya mendapati susunan kalimat yang tiba tiba menggugah hati saya.

"Kadangkala disaat kita marah, kita ingin melukai orang lain. Tapi ternyata sesungguhnya tanpa disadari, yang dilukai adalah diri kita sendiri. 

Mengapa ? Karena perkataan dan perbuatan disaat kita marah adalah perkataan dan perbuatan yang biasanya akan kita sesali kemudian hari ... " (source : iphincow.com)
           Begitu saya selesai membaca tulisan ini serasa seperti terpukul, spontan saya beristigfar teringat sering kali ketika emosi saya memuncak saya selalu ingin mencaci, memaki dan masih banyak lagi hal hal yang memang nyata saya sesali setelah amarah saya meredam. Logis memang bahwa tak ada satupun kebaikan yang didapat dari hasil amarah melainkan mudharat atau keburukan. Saya berharap saya bisa lebih sabar dan lebih bisa mengendalikan sifat amarah yang cenderung menjerumuskan pada hal hal buruk. Mudah mudahan lewat tulisan singkat ini, teman teman semua menyadari betapa buruknya amarah itu. Dan tidak ada satupun kebaikan didalamnya.





0 comments :

Post a Comment